Pringsewu, SIKAP IndonesiaKarena berpotensi membahayakan pengendara, Dinas Perhubungan Pringsewu lakukan pemangkasan dahan pohon yang menutupi cahaya menerangi jalan di sepanjang bahu jalan lintas Gading Rejo Pringsewu, Jumat (13/12/2019).
Pemotongan tersebut dilakukan demi kelacaran lalulintas, target utama adalah di jalan Lintas Barat Gading Rejo, Desa Wonokriyo, dimana pepohonan di area tersebut cukup rindang dan menghalangi cahaya menerangi jalan, khususnya pada malam hari pandangan pengemudi pun terbatas karena penerangan jalanpun belum cukup memadai, alasan lain adalah badan aspal dan dahan pohon hanya berjarak sekitar 4 sampai 5 meter, sangat berpotensi membahayakan pengerdara terutama untuk truk muatan.
Tim lapangan yang diturunkan  kurang lebih 10 orang untuk memaksimalkan proses pengerjaan dan  bantuan dari beberapa warga sekitar untuk mengatur arus pengendara yang sempat terhambat. kemacetan cukup panjang dari arah Pringsewu dan Bandar Lampung membuat pengendara harus saling bergantian untuk melintas di jalur tersebut.
Hari,salah satu warga yang turut membantu dan menyaksikan, ia berpendapat  Ya memang sudah harus di pangkas, karna sudah menutupi langit – langit jalan, takutnya ada dahan yang patah menimpa pengendara atau truk besar muatannya nyangkut kan bahaya, ucapnya.
Sementara kayu dari hasil pemangkasan diangkut menggunakan truk dinas terkait dan sebagian ranting dimanfaatkan oleh warga sekitar. (Mifta)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *