Baturaja OKU, SIKAP Indonesia – Belum lama Kepengurusan Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih dibentuk pada Kamis siang (2/07/2020), kini giliran pengurus SMSI Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ulu Timur dibentuk.

Rapat Pembentukan Pengurus Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ulu Timur, dibuka dan dipimpin langsung Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jon Heri S.Sos, Kamis Sore (09/07/2020), Pukul 17.00 WIB bertempat di Pondok Lesehan  Tuah Pangeran, Jalan Mayor Iskandar Kampung Baru Baturaja Kabupaten OKU.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri, S.Sos, “Sesuai dari  arahan dari Ketua Umum SMSI Pusat sehubungan telah disahkanya SMSI sebagai organisasi Konstituen Dewan Pers, agar segera membentuk kepengurusan daerah guna menyatukan seluruh media online dalam mengatasi tantangan di era industri 4.0 saat ini.

Jon Heri menambahkan, saat ini SMSI terus mengembangkan sejumlah program dan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak guna memajukan media para anggotanya, diantaranya; pelaksanaan bimtek untuk peningkatan pendapatan media melalui siberindo.co, dan google serta perusahaan jasa internet lainnya.

“Selain itu, SMSI adalah suatu organisasi wadah dari Perusahan Pers, juga sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers, kita bisa melakukan verifikasi administrasi perusahaan media serta melaksanakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan),” pungkas Jon

Setelah Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri memaparkan seputaran SMSI, acara di Rehat sejenak, selanjutnya dilanjutkan dengan pembentukan Pengurus SMSI Kabupaten OKU dan OKU Timur.

Berhasil terpilih sebagai Ketua SMSI Kabupaten Ogan Komering Ulu, Susanto SH dari media online suarakeadilanindonesia.com, dan Sekretaris Maruli dari media online rumah berita.com serta Bendahara, Radius Susanto SE.Msi dari infojurnalis.com.

Pengurus SMSI OKU bersama Pengurus SMSI SUMSEL

Susanto SH memaparkan Kepengurusan Kabupaten Ogan Komering Ulu yang terbentuk merupakan keputusan musyawarah berdasarkan dari hasil rapat anggota SMSI Kabupaten OKU pada tanggal 4 Juli yang lalu.

Sementara itu, untuk Kepengurusan SMSI Kabupaten OKU Timur, terpilih sebagai Ketua Jepri dari media online wartarepublika.com, Sekretaris Syupriadi dari media online sriwijayatimes.id, Bendahara Emi dari media online investigasinusantara.com.

Pengurus SMSI OKU Timur bersama Pengurus SMSI SUMSEL

Jepri Ketua SMSI Kabupaten OKU Timur terpilih, memaparkan bahwa terbentuknya kepengurusan SMSI OKU Timur hasil diskusi disela-sela rehat tadi, karena sebelumnya belum melaksanakan rapat pembentukan pengurus.

Untuk selanjutnya, salinan kepengurusan SMSI Kabupaten OKU dan OKU Timur diserahkan kepada Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan, Jon Heri.

Jon heri memberikan arahan, bahwa siapapun yang terpilih kita harus dukung dan tetap jaga kekompakan demi untuk kemajuan dan kesuksesan bersama di bawah naungan SMSI. Kepengurusan yang sudah terbentuk ini secepatnya akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) namun sebelumnya harus ditambahi dulu dalam jajaran kepengurusan sebagai Dewan Penasehat, diambil dari Pejabat Pemerintahan maupun Non Pemerintahan, pungkas Jon Heri.  (Dedi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *