OKUS, SIKAP Indonesia – Event tahunan JASS 9 yang sebelumnya sempat tertunda lantaran Covid-19, akhirnya digelar juga. Event JASS 9 resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dengan didampingi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, bertempat di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (22/8/20).

Pembukan JASS 9 ini dihadiri Pangdam II/SWJ, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri, Wakil Bupati OKU Selatan Sholihien Abuasir, Danrem/044 GAPO, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Anggota DPRD Prov Sumsel M. Yasser, Alfrenzi Panggarbesi, dan Andi Dinaldi, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.

Event tahunan JASS 9 kali ini diikuti 2500 peserta, dengan melewati medan yang cukup menantang yang telah disiapkan oleh Panitia.

Untuk jalur JASS 9 ini dimulai start dari Gedung Kesenian Muaradua – Rantau Panjang – Bumi Jaya – Majar – Gunung Cahya – Bendi – Pakuwolan – Talang Padang – Sepagi – Kayu Mulu – Sumber Jaya – Sumber Mulya – Simpang Sender – Bumi Agung – Kiwis Raya – Gunung Raya – Bedeng Tiga – Pilla – Simpang Pusri – dan finish Banding Agung, di depan icon Danau Ranau Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Pelaksanaan Opening Ceremony ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker baik para Crosser maupun pengunjung.

Selain memakai masker, pelepasan 2500 peserta dibagi menjadi beberapa kloter untuk mencegah penumpukan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Darmawan SE., MSI, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyampaikan, JASS 9 ini merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Dan Ini event tahunan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, sebagai ajang promosi pariwisata dan kita diharapkan kedepannya pariwisata kita semakin maju dan berkembang, ” ujarnya.

Guburnur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan bahwa ini merupakan keduanya kalinya Iya membuka event ini, “ini merupakan event yang kedua kalinya yang saya buka langsung dan ini merupakan gagasan yang dibuat oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, bahkan event ini sudah ia mulai sebelum menjabat sebagai Bupati,” jelasnya

Selain itu, Herman Deru sangat mengapresiasi pencapaian yang didapat oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang telah sukses dalam melaksanakan event ini di tahun sebelumnya dan harapannya semoga tahun ini lebih sukes dan menarik perhatian para Croser Manca Negara,” imbuhnya.

“Makin bertambahnya para Croser yang mengikuti event ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan diberi kepercayaan oleh para Croser dalam menyelenggarakan event berkelas ini, harapannya semoga kegiatan ini bisa menarik lebih banyak lagi para Croser Nasional bahkan para Croser Manca Negara”.

Herman Deru beserta rombongan lainnya mengikuti touring dengan rute perjalanan khusus yang telah disiapkan, Start dari Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan menuju Finish di Danau Ranau OKU Selatan. (Red/AC)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *