Muara Enim,  SIKAP Indonesia – H. Juarsah, S.H disumpah dan dilantik sebagai Bupati Muara Enim definitif masa jabatan 2020-2023

Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di Balai Griya Agung, jum’at (11/12) oleh Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru.

Diketahui sebelumnya H Juarsah menjabat Wakil Bupati Muara Enim yang kemudian ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati kurang lebih selama sembilan bulan sejak menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri RI tentang penetapan sebagai Plt Bupati Muara Enim yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel di Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan  pada tanggal 23 Maret yang lalu.

Pelantikan  ini dilakukan dengan sederhana di era new normal dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam Kata sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan selamat kepada H. juarsah, SH atas telah dilantiknya sebagai Bupati defenitif Kabupaten Muara Enim dan mengingatkan agar profesional dan amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang pemimpin.

Herman Deru berharap kepada bupati untuk tetap mengutakamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan partai dan sebagainya.

“Karena Muara Enim ini butuh pelayanan maksimal dengan rentang kendali hingga September 2023 nanti. Maka saya sarankan pada partai pengusung untuk berkonsolidasi, mencari siapa yang akan menjadi wakil Bupati Muara Enim. Saya harap tidak terlambat prosesnya,” terang Gubernur.

Disamping itu, gubernur juga menaruh kepercayaan dibawah kepemimpinannya. Muara Enim tetap mempunyai fokus pada pengendalian COVID-19.

“Pandai pandailah mengatur Pergub 37 2020 ataupun Perbub yang berlaku. Agar kesehatan masyarakat terjaga sekaligus sirkulasi perekonomian masyarakat tetap terjaga,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Herman Deru mengucapkan selamat bekerja, selamat mengemban tugas. Semoga kabupaten Muara Enim dapat lebih maju,” kata Herman Deru.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Juarsah menyatakan komitmennya untuk melanjutkan pekerjaan bupati sebelumnya dan bertekad melanjutkan pembangunan serta mewujudkan visi misi kabupaten Muara Enim, disisa masa jabatannya.

Lanjut Juarsah, berjanji akan berkordinasi dengan DPRD dan Partai politik untuk segera menentukan wakil bupati kabupaten Muara Enim.

“Mudah-mudahan saya akan mampu mengemban kepercayaan atas kewajiban saya. Mohon dukungannya kepada semua kalangan masyarakat, untuk sama-sama membangun kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan  pelantikan Ibu Hj. Dra. Nurhilyah JUARSAH  sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim oleh Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya.  Turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan jajaran Forkopimda Sumatera Selatan, Forkopimda, seluruh kepala OPD, para Camat, Lurah, BUMN, BUMS Kabupaten Muara Enim. (AC/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *