OKU, SIKAP Indonesia – Pelantikan Bupati  dan wakil Bupati Ogan Komering Ulu agak berbeda dengan Pelantikan 5 Bupati dan Wakil Bupati lainnya. Sebab pelantikan Bupati ogan komering Ulu yang dapat hadir hanya wakil Bupati Drs Johan Anuar, Sedangkan Bupati Drs Kuryana Azis tidak dapat hadir di karnakan menjalani Isolasi Mandiri usai terpapar COVID-19.  

Namun Kuryana tetap mengikuti prosesi acara secara virtual. Kuryana tampak mengucap sumpah melalui layar kaca. Deru bahkan meminta Kuryana beristirahat usai pengambilan sumpah jabatan. 

“Pak Kuryana bisa melanjutkan kembali untuk beristirahat, semoga cepat pulih,” jelas Deru. 

Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru lantik Bupati Ogan Komering  Ulu  Drs H Kuryana Azis dan  Wakil Bupati Drs Johan Anuar SH MM Dilantik Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat, 26 Februari 2021. 

Selain Bupati dan wakil Bupati Ogan komering Ulu, Gubernur juga melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari lima Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musirawas, dan Musirawas Utara yang merupakan kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak Desember 2020 lalu. 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala daerah tersebut ditandai dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan  penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan fakta integritas. 

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, KPU, Bawaslu, Gakumdu, Polres Kodim, Kejaksaan Negeri yang telah  menyelenggarakan, mengawasi, akhirnya pada hari ini telah selesai dan tepat waktu dan yang paling penting Sumatera Selatan tetap menorehkan sejarah sebagai provinsi zero konflik. 

Turut hadir di acara, Forkopimda Prov Sumsel, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK OKU, dan Undangan Lainnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *